Thursday, June 9, 2011

Para Hacker Dari Bogor Ungkap SMS Nazaruddin

Jakarta (Bali Post) -Para hacker dari Bogor yang bernama Jaya Merah Putih-Redflyer mengklaim telah berhasil mengungkapkan jejak pelaku SMS fitnah yang mengirim pesan singkat (SMS) Hoax dengan mengatasnamakan mantan Bendahara Umum DPP Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin.

Dalam keterangan tertulis yang dilansir Minggu (5/6) kemarin, para Kelompok Jaya Merah Putih-Redflyer menyatakan bahwa SMS yang berisi fitnah kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Partai Demokrat itu bukan dikirimkan dari Singapura, tetapi justru dari Jawa Timur. SMS ini juga tidak dikirimkan melalui telepon genggam, melainkan melalui internet dengan menggunakan prefix number +65xxx dari IP Address wilayah Jawa Timur.

Selain itu, blog Nazaruddin yang beralamatkan http://www.nazaruddin78.blogspot.com yang berisi testimoni Nazaruddin juga tidak dibuat di Singapura. Blog tersebut didesain dari alamat IP yang masih berada di wilayah Jakarta.

Dalam keterangan tertulis ini, mereka mengaku dapat mengungkapkan hal tersebut setelah membongkar data provider Sing-Tel dengan menggunakan program BOMBA. Dari program tersebut didapatkan data bahwa nomor HP +6584393907 diregister oleh passport warga negara AS.

Menanggapi klaim Jaya Merah Putih-Redflyer tersebut, pakar telematika yang juga Ketua Divisi Pembinaan Anggota DPP Partai Demokrat Roy Suryo meminta sebaiknya dilaporkan ke polisi untuk tindak lanjut proses penegakan hukumnya. ''Kalau ada yang bisa menemukan, itu berjasa bagi negara. Tanpa berpihak kepada siapa pun, sebaiknya melaporkan hal itu kepada pihak kepolisian yakni Unit Cyber Crime Mabes Polri, kepada AKBP Silvester Simamora,'' ujarnya.

Anggota Komisi I DPR ini mengatakan klaim Jaya Merah Putih-Redflyer bisa diterima, sebab dia juga pernah menduga bahwa ada kemungkinan SMS yang mengaku Nazaruddin dikirimkan melalui komputer dengan menggunakan program SMS Masking. ''Jadi, seolah-olah dia benar-benar mengirimkan SMS,'' kata Roy.

Soal keberadaan Nazaruddin, kalangan politisi Demokrat meyakinkan pada saatnya Nazaruddin akan kembali ke Indonesia dan memenuhi penggilan KPK. Meskipun, hingga saat ini belum ada perkembangan signifikan dari tim yang ditugaskan menemui Nazaruddin di Singapura. (kmb4)

Saya akui Para hacker dari bogor yang telah mengungkap tentang sms Nazaruddin sangat membantu bagi masyarakan untuk mengetahui apa yang sebenarnya terjadi pada dunia politik kita.

0 comments:

Post a Comment