Wednesday, June 8, 2011

Memastikan Support Untuk Fungsi PHP

Pada Bagian ini Belanja Pagi akan memberikan Tutorial php tentang bagaimana cara memastikan support untuk fungsi php, Dalam tutorial PHP tentang mencari cara terbaik menuliskan Fungsi PHP sebelumnya, kamu pasti sudah tahu tentang beberapa trik untuk mencari fungsi PHP yang kamu perlukan saat melakukan programming PHP. Untuk itu silahkan di baca yah..

Tapi sebelumnya saya menyarankan untuk memeriksa atau mengecek dahulu apakah fungsi php ini suport dengan instalasi PHP kamu sehingga nanti tidak terjadi eror karena tidak kompatibel, setelah di periksa dan php kamu suport, maka kamu bisa melanjutkan untuk menggunakan fungsi PHP yang kamu inginkan.

Proses pengecekan ini sangat penting. Coba anda bayangkan, apabila kamu sudah susah payah mencari tutorial lengkap tentang fungsi PHP tertentu atau tentang contoh kode/script php tertenu, namun ketika kamu berusaha menggunakan script php tersebut, ternyata instalasi PHP yang kamu miliki tidak mendukung fungsi yang anda perlukan. Hal ini akan memboroskan waktu kamu yang berharga bukan?

Untuk mengecek hal tersebut, kamu bisa menggunakan script pendek berikut ini. Dalam script ini, kita akan mencoba melihat apakah fungsi fsockopen di support oleh instalasi PHP Anda. Anda bisa mengganti kata fsockopen ini dengan fungsi lain yang ingin Anda cek.

<?php
if(function_exists('fsockopen')) {
echo "Fungsi fsockopen bisa digunakan";
}
else {
echo "Fungsi fsockopen tidak tersedia";
}
?>

Ok, mudah-mudahan tutorial PHP ini bermanfaat dalam membantu kamu memahami tentang cara membuat website.
Oh ya, apabila anda merasa tertolong jangan lupa untuk membagikan artikel ini yah ke temen kamu. Kamu bisa membagi artikel ini lewat Facebook, twitter, dll di logo kanan atas.



Kategori : Menentukan atau memastikan support atau kompatibel untuk fungsi PHP.
Blog : Belanja Pagi untuk fungsi PHP

0 comments:

Post a Comment