Monday, November 21, 2011

Memahami Arti Dari Blog Walking


Dalam dunia blog, blog walking merupakan salah satu langkah untuk meningkatkan traffic pada blog kita. Blog walking bukan hanya digunakan para blogger untuk mempromosikan blog nya namun juga blog walking dapat menambah teman dan menjalin silaturahmi kepada teman-teman yang telah ada.


Kebanyakan para blogger salah mengartikan arti dari blog walking sehingga mereka hanya mengandalkan promosi atau pengunjung dari para blog walker’s. dan berkutat pada lingkaran itu saja setiap harinya, sehingga waktu habis percuma karena melakukan blog walking ke lebih dari 20 blog setiap harinya tanpa mendapatkan pengunjung yang benar-benar mencari dan membutuhkan informasi dari content-content yang ada pada blog kita.

Tetapi ada beberapa tipe orang yang melakukan blog walking sekaligus membaca content-content yang ada pada blog yang mereka kunjungi, tetapi orang dengan tipe tersebut sangat lah jarang. Dan lambat laun kita juga akan berfikir apakah content-content yang kita buat bermanfaat atau tidak sehingga akan menurunkan semangat kita dalam menulis pada blog.


Setelah kita tahu, apakah kita masih mengharapkan mengharapkan pengunjung dari blog walking? Dimana hanya orang-orang itu saja yang berkunjung ke blog kita setiap harinya tanpa ada pengunjung baru yang sengaja mencari informasi dari blog kita?

Jawabannya pasti “ Tidak “, namun fakta membuktikan bahwa hampir 60-80 % pengunjung blog kita adalah pengunjung  yang kita dapat dari proses blog walking. Dimana para blog walker ini hanya sekedar berkunjung dan langsung meninggalkan pesan di shout box tanpa melihat-lihat content-conten yang ada pada blog kita.

Padahal jika kita mau dan tahu, sesungguhnya banyak cara agar blog kita diramaikan oleh para pengunjung salah satunya adalah membuat content yang bermanfaat lalu melakukan submission ke viva blog (Vlog), dll.
Jadi, bukalah wawasan kita seluas-luas nya, cobalah mensubmit artikel kita ke dalam artikel submission seperti viva blog,dll. Sehingga lama-kelamaan akan secara tidak langsung membentuk kita menjadi seorang penulis yang handal dan bermanfaat tanpa harus berkutat-kutat pada satu langkah saja.

“Saya juga masih dalam proses mencari tahu dan belajar dalam menjadi seorang blogger sejati, kutipan di atas hanyalah pemikiran saya berdasarkan pengalaman yang telah saya dapatkan”

19 comments:

Mank sob tipe untuk blogwalking sekalian baca contentnya jarang banget sob,

iye, jadi seakan-akan content yang kita buat serasa gak berguna yak..

betul sekali, kadang2 mereka cuma pengen kita mampir lagi ke blog mereka tanpa membaca artikel kita.
padahal walaupn tanpa diminta pasti kita akan mampir ke blog mereka..

SALAM,

sipp..silahkan walking juga ke blog gue ya....kali aja bermanfaat hehehheheh

regards....

oke sip gan.. makasih comment nya..

benar sekali mas.... lebih membaca lalu meninggalkan pesan. dari pada hanya meninggalkan pesan saja.

Bener sob, malah yang sering ane dapat mereka minta postingannya dibaca ama dikomentari tpi mereka sendiri gak pernah mau baca ama komentarin posting orang, keep posting yah bro

setuju sama penulis hehe. kebanyakan yang blogwalking cuma minta di follow sama di kunjungi blognya.. gak mau komen apa yang ada di artikelnya hiks :(

apalagi yang koment kontra dengan artikel kita, terkadang bikin kesal

haha iye sob... ngondok di ati yak..

Tetap semangat aja deh,
menulis untuk diri sendiri dulu
lalu lanjtkan menerjang dunia
hahaha
gue nulis apa nih -___-

waaahh mantaappp...

dikit demi sedikit saya jadi mengerti ;)

Kak aku masih gak ngerti deh dengan arti dari blogwalking. Jadi dengan aku nulis komentar di posting kakak ini, ini sudah termasuk blogwalking? Hehehe aku baru aktif di blog nih. Mohon pencerahannya ^^

aku gak tau apa-apa tentang blog, qw masih pemula,, mohon dong pencerahanya.. :)

Hai saya blog walking
jangan lupa kunjungi blog saya
pasang iklan saya di blog sobat :

http://riskyakbarweb.blogspot.com/2014/04/iklan.html

Mantap

Tips jitu untuk mendapatkan penghasilan di facebook http://hamdanacid.blogspot.ae/2016/03/cara-mendapatkan-penghasilan-di-facebook.html?m=1

Post a Comment